Visi & Misi

VISI

Pada Tahun 2025 Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan Politik Bina Marta sebagai wadah pembentuk sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang Ilmu Sosial dan Politik dalam rangka menuju pemerintahangood governancemelalui pelaksanaan Tridharma Perguruan tinggi yang berkualitas di Propinsi Sumatera Selatan.

MISI

  1. Melaksanakan pendidikan bidang Administrasi Negara yang bermutu dalam rangka menghasilkan lulusan yang bermoral dan memiliki kompetensi dalam bidang organisasi, manajemen dan kebijakan publik sehingga memiliki sumber daya manusia yang kompeten dalam bidang administrasi negara.
  2. Menumbuhkembangkan kemampuan meneliti bagi dosen dan mahasiswa dalam rangka mengembangkan IPTEKS di bidang Ilmu Administrasi Negara.
  3. Melaksanakan manajemen pendidikan dengan menerapkan prinsip penjaminan mutu (quality assurance) dengan menggunakan prinsip transparansi, partisipasi dan akuntabilitas untuk menciptakan hubungan kelembagaan yang efektif dan efisien.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pelayanan kepada masyarakat yang berhubungan dengan Ilmu Administrasi Negara
  5. Menjunjung tinggi dan mempertahankan nilai-nilai akademik, moral, dan etika untuk mencapai kehidupan yang lebih baik.
  6. Menjalin kemitraan secara berkesinambungan dengan menerapkan prinsip kesetaraan dan saling percaya.

TUJUAN

  1. Menghasilkan Sarjana Adminsitrasi Negara yang memiliki kompetensi di bidang Ilmu Administrasi Negara dengan pendekatan interdisiplin, memahami teori, dan mampu bersaing di tingkat lokal, regional maupun Nasional.
  2. Menghasilkan Sarjana Adminsitrasi Negara yang mampu menemukan, memahami, menjelaskan, merumuskan, dan mengembangkan cara menyelesaikan masalah di bidang administrasi negara. 
  3. Menghasilkan Sarjana Adminsitrasi Negara yang memiliki jiwa kepemimpinan, daya juang, dan kemampuan bekerja dalam tim dalam membangun negara.
  4. Menghasilkan penelitian dan pengabdian dosen yang berkualitas dan bermanfaat bagi pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.
  5. Terselenggaranya program berkelanjutan untuk pengembangan kualitas tenaga pendidik dan tenaga kependidikan.
  6. Terciptanya suasana akademisdalam Proses Belajar Mengajar (PBM) dengan menerapkan metode pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan untuk mengantarkan mahasiswa agar lebih mandiri dalam pengembangan keilmuan dalam bidang Administrasi Negara.
  7. Terbentuknya manajemen  program studi yang transparan dan akuntabel serta memiliki daya saing yang tinggi, yang didukung oleh sarana dan prasarana yang memadai.
  8. Terwujudnya hubungan kerja sama dengan berbagai mitra kerja baik dalam maupun luar negeri.