Bupati Enos Apresiasi Kegiatan Sosial Kerjasama PAMOR, STISIP Bina Marta dan Rumah Sunat Sahabat

 

Lensa Bina Marta-Persatuan Anak Muda OKU Raya (PAMOR) bekerjasama dengan STISIP Bina Marta dan Rumah Sunat Sahabat melaksanakan Khitanan Massal Gratis dan pembagian sembako bagi masyarakat kurang mampu yang dilaksanakan di Aula Kampus STISIP Bina Marta OKU Timur, Senin 26/12/2022.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin selaku Ketua Dewan Pembina PAMOR didampingi Asisten III, Staf Khusus, Perjabat Pemkab OKU Timur mulai dari Dinkes, Dinsos, Disdikbud, Disporapar, Sat Pol PP, Diskominfo, dan Direktur RSUD Martapura serta beberapa Kepala Desa yang hadir.

Dalam sambutannya, Ketua PAMOR Marta Hadinata, S.E. mengatakan, “Kami selalu berupaya agar PAMOR dapat terus memberikan manfaat bagi masyarakat OKU Timur. Kegiatan seperti inilah yang harus dilaksanakan dalam mendukung program bapak Ketua Pembina yaitu menuju OKU Timur maju Lebih Mulia. Sudah saatnya anak-anak mudah harus lebih pro-aktif memberikan support kepada pemerintah, ke depan kita harus terus bersinergi dengan pemerintah untuk selalu memberikan yang terbaik bagi masyarakat OKU Timur”, ujar Marta.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua STISIP Bina Marta DR Tri Susilo, S.H. M.Hum mengatakan, “Tentunya kegiatan ini dapat terselenggara atas kerjasama dari PAMOR, STISIP dan Rumah Sunat Sahabat serta atas dukungan dari Bapak Bupati OKU Timur. Setelah disunat artinya tidak ada halangan lagi bagi anak anak untuk melaksanakan sholat dan itu adalah tanggung kedua orang tua untuk membimbing nya. Kami mohon doa, ke depannya kegiatan khitanan Massal ini akan diadakan di setiap kecamatan”.

Mewakili segenap Civitas Akademika STISIP Bina Marta, DR Tri Susilo menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin yang telah membukakan jalan kampus, menurutnya ini tentu akan berdampak baik bagi dunia pendidikan.

Sementata itu, Bupati OKU Timur Ir. H. Lanosin dalam arahannya menyampaikan apresiasinya atas terselenggaranya khitanan massal dan pembagian sembako bagi keluarga kurang mampu. Ia berpendapat bahwa dalam pertumbuhan ekonomi akan sia sia jika tidak banyak yang merasakan, maka kegiatan tersebut diharapkan memberikan keringanan bagi orang tua dan anak.

“Tindakan kerjasama yang dilakukan PAMOR, STISIP Bina Marta dan Lembaga Rumah Sunat ini luar biasa, artinya jiwa sosial kemasyarakatan berhasil dimunculkan pada kegiatan ini. Kegiatan yang memberikan banyak manfaat bagi masyarakat seperti ini harus terus dikembangkan, kegiatan ini juga masuk ke dalam program kerja dan visi-misi Pemerintah Kabupaten OKU Timur Maju Lebih Mulia”, kata Bupati Enos.(***)