Harlah 10 Tahun Yayasan Bina Marta, Gelar BIMA CUP 2021


Lensa Bina Marta-Dalam rangka memperingati satu dasawarsa (10 tahun) berdirinya yayasan Bina Marta bagi dunia pendidikan.

Yayasan Bina Marta Martapura menggelar kegiatan Bina Marta (Bima) Cup 2021. Kegiatan ini berlangsung di Lapangan BIMA, Komplek Kampus B Bina Marta, Desa Kotabaru Selatan, Kecamatan Martapura, Sabtu (6/11/2021).

Dengan terap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat, kegiatan dìbuka langsung Wakil Bupati OKU Timur HM Adi Nugraha Purna Yudha SH, serta dìhadiri Ketua Yayasan Bina Marta KRT H Mursyid, para guru, dosen dan ratusan pelajar Yayasan Bina Marta.

Ketua Yayasan Bina Marta Martapura KRT H Mursyid SIP MM MSi mengatakan, tujuan kegiatan ini selain untuk meningkatkan tali silahturahim, juga untuk meningkatkan guyub, kompak, rukun dan menjalin perseduluran dalam bingkai sportifitas olahraga.

Selain itu, Mursyid 1mengucapkan terima kasih atas kehadiran Wakil Bupati OKU Timur dan tamu undangan lainnya, serta bapak ibu guru beserta para siswa.

“Momentum ini kami jadikan sebagai suatu wahana untuk silahturahim, guyub, kompak, rukun, menjalin perseduluran dalam bingkai sportifitas olahraga,” katanya.

Turnamen BIMA Cup 2021 ini sambung Mursyid, dìlaksanakan sebagai kegiatan untuk memunculkan bibit-bibit atlit berbakat. Sekaligus menyambut event Proprov Sumsel.

“Sehingga para atlet yang mengikuti Porprov dapat termotivasi untuk mendulang prestasi dalam ajang tersebut,” ujarnya.

Bina Marta sudah memasuki usia 10 tahun dalam berbakti terhadap bangsa, negara, agama dan khususnya masyarakat Kabupaten OKU Timur dalam dunia pendidikan.

Oleh karena itu pihaknya mengucapkan terimakasih kepada pemerintah yang selama ini telah menjalin hubungan baik, dan selalu mensupport kemajuan yayasan Bina Marta.

“Walaupun belum banyak yang kita lakukan dalam 10 tahun ini, tapi kami berkomitmen kedepannya untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan membangun peradaban insya allah melalui Yayasan Bina Marta. Kami mohon bimbingan dan dukungan dari pihak pemerintah agar kita bisa terus berkarya untuk kemaslahatan bersama,” ucapnya.

Selain itu, untuk seluruh nama pemain yang terdaftar dì BIMA Cup. Baik pemain inti maupun cadangan yang kuliah dì STISIP Bina Marta akan mendapat beasiswa 25 persen yang mendaftar. Tapi kalau yang kuliah dan menjadi mahasiswa akan mendapat beasiswa 50 persen.

“Jika menjadi pemain inti STISIP Bina Marta maka nanti kita proyeksikan tingkatannya. Kalau kemenangan tingkat kabupaten mendapat beasiswa 75 persen tapi kalau bisa meraih juara tingkat provinsi atau pusat maka gratis 100 persen biaya kuliahnya,” jelasnya.

Ia menjelaskan peserta yang mengikuti Bima Cup ini terdiri dari SMA dan SMK dì OKU Timur dan OKU.

Cabang olahraga yang dìpertandingkan Voli, Futsal, Catur, Tenis Meja, Panahan dan semuanya terdapat putra dan putri.

“Kedepan dìharapkan dari peserta ini dapat menjadi pemain yang mewakili STISIP Bina Marta Martapura dalam Pekan Olahraga Mahasiswa maupun dalam ajang lain,” ucapnya.