STISIP Bina Marta Martapura Berikan Beasiswa UKT untuk Mahasiswa Baru

 


Lensa Bina Marta-Kabar gembira bagi pelajar yang ingin melanjutkan pendidikan dì Sekolah Tinggi Ilmu Sosial dan  Politik (STISIP) Bina Marta Martapura. Dimana Yayasan Bina Marta Martapura memberikan beasiswa berupa potongan biaya UKT untuk calon Mahasiswa Baru (Maba) tahun ajaran 2021/2022.

Ketua Ketua Yayasan Bina Marta Martapura KRT H Mursyid SIP MM MSi mengatakan, program ini dìluncurkan dalam rangka membantu meringankan beban biaya kuliah. Bagi mahasiswa dan mahasiswi, yang ingin menempuh pendidkan dì STISIP Bina Marta Martapura.

“Sebagai wujud syukur atas keluarnya akreditasi STISIP Bina Marta Martapura. Maka Yayasan memberikan beasiswa kepada calon Maba dan mahasiswa-mahasiswi berupa potongan biaya kuliah,” jelas Mursyid, Jumat (13/8/2021).

Mursyid mengatakan, saat ini STISIP Bina Marta Martapura telah meraih sertifikat Akreditasi Baik dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Hal ini berdasarkan keputusan No. 870/SK/BAN-PT/Akred/S/11/2021.

Adapun besaran beasiswa yang dìberikan terhadap calon maba dan mahasiswa-mahasiswi STISIP Bina Marta Martapura yaitu sebesar Rp 1 juta.

Dìmana Uang Kuliah Tunggal (UKT) yang semestinya sebesar Rp 2.750.000 dìkurangi menjadi Rp 1.750.000.

“Jadi calon maba yang ingin kuliah dì STISIP Bina Marta Martapura cukup bayar Rp 1.750.000 per semester. Karena Rp 1 jutanya telah dìbantu yayasan,” tegasnya.

Selanjutnya, bagi mahasiswa baru yang sudah membayar Rp 2.750.000, maka bayaran kelebihannya senilai Rp 1.000.000 akan dìkonversikan untuk pembayaran semester berikutnya.

Kemudian, bagi mahasiswa-mahasiswi yang membawa calon maba minimal lima orang dan mengikuti kuliah (tidak hanya mendaftar). Maka akan mendapat reward beasiswa 50 persen, dari pembayaran uang kuliah pada semester berlangsung.

Selain memberikan beasiswa yayasan, STISIP Bina Marta Martapura juga memberikan Beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik (PPA). Serta, beasiswa alumni SMK Bina Marta dan beasiswa alumni SMA/SMK Muhammadiyah.

“Pemberian beasiswa dan reward ini untuk memberikan semangat belajar bagi mahasiswa-mahasiswi STISIP Bina Marta Martapura. Karena yayasan kita berkomitmen untuk memudahkan proses pendidikan agar dapat menciptakan alumni yang tangguh dan berwawasan,” pungkasnya. (gas).